Subscribe:

Ads 468x60px

.

Labels

Saturday, October 16, 2010

Sulitnya Menulis Kata Pertama

 
MENGAWALI itu sulit. Ini yang saya rasakan saat mulai menulis tulisan ini. Sedikit cerita, membuat blog pribadi sudah saya rencanakan sejak tiga tahun lalu. 2007. Tapi ini adalah tulisan pertama saya yang sengaja saya tulis untuk di upload. Payah. Beberapa kali saya mencoba menulis, tetapi tetap saja saya ragu untuk menampilkannya di blog.

Entah, apakah orang lain merasakan hal yang sama dengan saya. Saat menulis untuk orang lain, saya berusaha menulis tulisan yang menarik, orisinil, segar, cerdas, dan lain-lain. Berharap orang lain akan kagum dengan saya. Hasilnya: saya tidak menulis dengan keikhlasan hati. Inilah--menurut saya-- penyebab utama saya tidak kunjung menulis dan mem-publish tulisan saya sendiri.

Mulai saat ini saya memberanikan diri menulis sesuai keinginan diri sendiri. Tak terlalu peduli dengan orang lain. Biarkan mereka berpendapat. Saya hanya ingin menulis. Itu saja.

0 komentar: